Minggu, 19 Mei 2013

The Sloping Water: Ilusi Optik Kemiringan Air Didalam Gelas Part 1

The Soping Water??? apaan tuh Doskoy?
Nungkin kalian tentu bertanya-tanya, seperti pertanyaan diatas, atau malah mungkin bertanya seperti ini 'judul artikel pakai bahasa inggris???' cukup lazim juga sih, karena Doskoy juga pernah menulis judul artikel dengan bahasa inggris seperti ini ya.... supaya gak bingung lagi, yk Doskoy kasih lihat Cekidot!



ya seperti gambar diatas, apakah Doskoyan percaya kalo gambar diatas dibuat dari yang asli? itu asli,lho! buatan Doskoy juga! jadi lebih baik kita mulai dari mana ya??
gini aja, ada yang pernah nonton film Inception? jadi ada adegan di film tersebut dimana air didalam gelas tiba-tiba miring, meskipun latar gelas tidak berubah, untuk kasus ini mungkin si sutradara Inception memakai animasi. ada juga adegan pertarungan tanpa gravitasi. jadi gravitasinya berubah-ubah, nah adegan inilah yang membuat Doskoy ingin tahu bagaimana sutradara film jenius ini membuatnya, maka dari itu Doskoy cari di Youtube dan ternyata Eureka! Doskoy menemukannya! meskipun dalam skala kecil tapi videonya makes any senses, dan juga bonus Doskoy tahu gimana cara buat air miring tersebut tanpa harus diedit ataupun memakai animasi. tentunya Doskoyan pasti bertanya apakah asli foto diatas??? ni foto aslinya

foto inilah adalah foto asli dari foto paling atas tadi, Doskoy juga punya beberapa foto lain tapi untuk saat ini, Doskoy hanya memperlihatkan dua saja ya! :D nanti part 2 dari artikel ini akan menjelaskan bagaimana Doskoy membuat air miring didalam gelas tersebut... Chao!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar