Rabu, 20 Juni 2012

Sony PlayStation 4




   Dari rumor yang didapatkan dari Playstation New, Sony sedang mengembangkan PlayStation 4 di jepang. PS 4 kelak akan memiliki GPU, dengan menggandeng chipset AMD. Hal ini dipilih karena tampilan grafis di XBOX 360 , yang masih menggunakan DVD dengan chipset GPU AMD , dapat bersaing setara dengan grafis PS 4 , yang menggunakan media blue-ray.
   Konsep desain PS 4 akan dibuat sangat berbeda dengan PS 3. Sony Jwpang tidak akan pernah kehabisan akal dalam berbagai macam konsep yang diuji coba di proses pembentukan konsol ini. PS 4 direncanakan menggunakan fitur 3D, sehingga hal ini akan menjadi menambah daya tarik gamer.
   Informasi selanjutnya, PS 4 meninggalkan GPU nVidia dan beralih ke chipset AMD pada graphic prosessor, Sony dikabarkan akan mengganti processor cell-nya ke processor lain. Namun, belum diketahui jenis processor apa yang digunakan.
   HG (Hot Game) menduga kemungkinan besar adalah system-on-a-chip berbasis Accelerated Processing unit(APU) . Karena AMD mengabarkan bahwa APU merupakan solusi yang patut dipertimbangkan untuk mas depan industri vidio game.
   Sebelumnya sempat dikabarkan oleh Digitimes , bahwa PS4 akan memiliki fitur built in motion Controler seperti Kinect(XBOX 360). Untuk kontroler , masih belum dipastikan antara kontroler standar yang lebih nyaman atau berbentuk gamepad. Ada kemungkinan gamer kelak bisa diberikan dua pilihan , dan mereka bebas memilih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar